Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Jumat

KISAH ABU THALHAH DAN ISTRINYA

        Suatu ketika anak laki-laki Abu Thalhah menderita sakit. Oleh karena itu, Abu Thalhah pergi ke luar rumah untuk mencarikan obatnya. Saat ia sedang pergi, anaknya meninggal dunia.

        Ketika Abu Thalhah kembali, ia bertanya kepada istrinya, "Bagaimana keadaan anakku?"
Ummu Salim –si ibu anak itu- menjawab              

        Maksud istrinya dengan ungkapan 'kembali keadaan semula' adalah bahwa anaknya telah meninggal dunia.

        Sementara itu Abu Thalhah memahimanya sebagai ungkapan untuk menyatakan kesembuhan.

        Kemudian Ummu Salim menghidangkan makan malam untuk suaminya dan mereka pun makan bersama. Setelah itu, Ummu Salim berhias diri secantik mungkin. Tak pernah hal ini ia lakukan sebelumnya. Abu Thalhah kemudian menggaulinya.

        Ketika Ummu Salim melihat suaminya telah puas, ia berkata,"Wahai Abu Thalhah, bagaimana pendapatmu jika seseorang meminjamkan sesuatu pada oranglain, kemudian dia meminta kembali miliknya itu. Apakah yang meminjam punya hak untuk menolak?"

        Abu Thalhah menjawab,"Tidak".

        Ummu Salim melanjutkan,"Mintalah pahala kepada Allah atas kematian anakmu".

        Mendengar hal itu, Abu Thalhah marah,"Kamu biarkan aku menggaulimu sampai aku junub, setelah itu kamu baru memberitahuku bahwa anakku sudah meninggal!"

        Abu thalhah lalu beranjak menghadap Rasulullah saw.dan mengabarkan semua yang dikatakan Ummu Salim, namun beliau malah membenarkan tindakan Ummu Salim, seraya bersabda,"Semoga Allah memberkahi malam kalian berdua".

        Kemudian mereka (Abu Thalhah dan istrinya) dianugrahi seorang anak laki-laki dan Nabi saw.memberinya nama Abdullah. 
        
        Seseorang dari Anshar berkata,"Aku melihat Sembilan anak dan masing-masing mampu membaca Al-Quran (anak-anak Abu Thalhah)". Semua itu tidak lain karena doa Rasulullah,"Ya Allah, berkahilah keduanya". (HR. Bukhari dan Muslim)