Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Senin

CARA JITU MENGHINDARKAN DIRI DARI FITNAH

        Kami pernah bepergian bersama dengan Rasulullah. Kemudian kami berhenti dan mendirikan kemah. Di antara kami ada yang memperbaiki kemahnya dan di antara kami ada yang bermain-main dengan panah, dan ada pula di antara kami yang menggembalakan ternak yang dikendarainya, tiba-tiba muadzdzin Rasulullah saw. berseru,"Mari kita laksanakan shalat berjama'ah".

        Kemudian kami semua mendekat kepada Rasulullah saw., beliau lantas bersabda,"Bahwasannya tidak ada satu Nabi pun sebelum aku, melainkan ia berkewajiban untuk menunjuk kebaikan yang ia ketahui kepada umatnya serta ia memperingatkan kejahatan yang ia ketahui kepada umatnya. Dan sesungguhnya terhadap umat yang kamu sekalian ini, pada mulanya ditentukan keselamatan tetapi pada akhirnya nanti banyak cobaan dan hal-hal yang tidak kamu inginkan, dan datanglah fitnah-fitnah di mana fitnah yang berikutnya. Pada waktu datangnya fitnah itu, orang beriman berkata,"Inilah yang membinasakan aku".

        Kemudian hilanglah fitnah itu, dan datang lagi fitnah itu,maka orang yang beriman berkata,"Inilah, inilah yang membinasakan aku". Olehkarena itu, barangsiapa yang ingin dijauhkan dari neraka dan dimasukkan surga, maka teguhkanlah keyakinannya, yaitu beriman kepada Allah dan hari akhir, dan hendaklah ia memperlakukan sesama manusia sebagaiamana ia senang bila diperlakukan seperti itu. Dan barangsiapa yang telah berbaiat kepada seorang imam (penguasa) dan ia telah mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan serta telah menumpahkan kepercayaannya, maka ia harus mentaatinya sekuat tenaga. Jika ada orang lain yang bermaksud untuk merebut kekuasaannya, maka penggallah leher orang lain itu". (HR. Muslim dari Abdullah bin Amr)