Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Senin

NASIB ORANG KAFIR

        Orang-orang musyrik mengingkari kebangkitan dan kehidupan kembali, mengolok-olok dan mengejek siapa yang mengatakan bahwa di sana ada surga dan neraka, pembalasan dan hisab. Bahkan mereka semakin menjadi-jadi dan kelewatan dengan cara mengejek dan mengolok-olok orang mukmin yang lemah, lalu mereka merampas hak dan harta orang-orang yang lemah itu, hanya karena percaya bahwa setelah kehidupan ini ada kehidupan lain. Berikut dialog antara pemimpin Quraisy dengan seorang shahabat yang mukmin, Khabbab bin Al-Arat.

        Dia berkata,"Semasa jahiliyah aku adalah seorang pandai besi. Dan Al'Ash bin Wail mempunyai hutang kepadaku. Suatu kali aku menemuinya untuk menagih hutangnya".

        "Aku tidak akan melunasinya hingga engkau mengingkari Muhammad,"kata Al-'Ash.

        "Demi Allah, aku tidak akan mengingkarinya hingga Allah mematikanmu lalu membangkitkanmu kembali", kata Khabbab.

        "Mana mungkin aku mati lalu dibangkitkan kembali?"katanya.

        "Memang begitulah,"kata Khabbab.

        "Kalau begitu biarkan aku mati lalu aku dibangkitkan kembali. Pada saat itu aku akan mendatangkan harta dan anak-anakku agar aku dapat melunasinya", katanya.

        Maka turunlah ayat,"Maka apakah kamu telah melihat orang yang kafir (kufur) kepada ayat-ayat Kami dan ia mengatakan,' Pasti aku akan diberi harta dan anak?" (QS. Maryam: 77) (HR. Bukhari dan Muslim)