Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Rabu

MEMBUNUH 99 MANUSIA

        Pada zaman dahulu ada seseorang yang telah membunuh 99 orang, kemudian dia mencari-cari orang yang paling alim di negeri itu, maka ia ditunjukkan pada seorang pendeta, ia pun lantas datang kepada sang pendeta dan menceritakan bahwasanya ia telah membunuh 99 orang, maka apakah masih bisa diterima taubatnya. Kemudian sang pendeta itu mengatakan bahwa taubatnya tidak akan bisa diterima. Lantas orang itu membunuh sang pendeta tadi, maka genaplah 100 orang yang dibunuhnya.

        Ia mencari-cari lagi orang yang aling alim di negeri itu, maka ia ditunjukkan pada seorang yang sangat alim, kemudian ia menceritakan bahwa ia telah membunuh 100 orang, maka apakah masih bisa diterima taubatnya.

        Orang yang sangat alim itu menjawab,"Ya masih bisa; siapakah yang akan menghalanginya untuk bertaubat? Pergilah ke daerah sana, karena penduduknya taat menyembah Allah Ta'ala, maka sembahlah Allah bersama-sama dengan mereka dan janganlah engkau kembali lagi ke kampung halamanmu karena kampungmu itu adalah daerah hitam".

        Maka pergilah orang itu, setelah menempuh jarak kira-kira setengah perjalanan, maka matilah ia. Kemudian malaikat rahmat dan malaikat siksa bertengkar.

        Malaikat rahmat berkata,"Ia telah berangkat untuk benar-benar bertaubat dan menyerahkan dirinya dengan sepenuh hati kepada Allah Ta'ala".

        Malaikat siksa berkata,"Sesungguhnya ia belum berbuat kebaikan sedikitpun".

        Lantas datanglah malaikat alam bentuk manusia, maka kedua malaikat itu menjadikannya sebagai hakim. Berkatalah malaikat yang dalam bentuk manusia itu,"Ukurlah olehmu dua daerah itu, maka kepada daerah yang lebih dekat itulah ketentuan nasibnya".

        Mereka mengukurnya kemudian mereka mendapatkan daerah yang dituju itulah yang lebih dekat, maka orang itu dicabut nyawanya oleh malaikat rahmat". (HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Sa'id Al-Khudhry)