Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Jumat

AYAH NABI IBRAHIM MENJADI ANJING HUTAN

        Rasulullah saw. bersabda,"Ibrahim bertemu dengan ayahnya Azar pada hari kiamat. Wajah Azar dipenuhi dengan warna kegelapan dan kotoran. Ibrahim bertanya kepadanya, Bukankah aku dulu pernah mengatakan agar engkau tidak menentangku?"

        Ayahnya menjawab,"Hari ini aku tidak menentang perintahmu".

        Ibrahim berkata,"Wahai Rabbi, Engkau pernah berjanji padaku bahwa Engkau tidak akan menghina hamba pada hari mereka dibangkitkan. Maka kehianan apakah yang lebih rendah daripada memiliki seorang ayah yang jauh dari rahmat-Mu".

        Allah swt.menjawab,"Sesungguhnya telah Aku haramkan surga bagi orang-orang kafir".

        Kemudian dikatakan kepada Ibrahim,"Wahai Ibrahim apa yang ada di hadapan kakimu? Ibrahim pun melihat ke bawah kakinya dan ia melihat hewan sembelihan yang penuh dengan kotoran. maka Ibrahim memegang kaki binatang itu dan melemparkannya ke neraka". (Ibrahim melihat ayahnya berubah bentuk menjadi seekor anjing hutan yang penuh kotoran di sekujur tubuhnya).

        Adapun hikmah di balik perubahan bentuk ayahnya menjadi anjing hutan adalah karena anjing hutan merupakan binatang yang paling tolol. Maka tatkala Azar menolak nasehat orang yang paling tulus kepadanya dan kemudian dia mengikuti bujukan syetan, ia diubah bentuknya menjadi hewan yang paling tolol itu". (HR. Bukhari)