Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Kamis

NABI TERDAHULU

        Ada salah seorang di antara para Nabi yang sewaktu akan berangkat berperang bersabda kepada kaumnya,

        "Janganlah mengikuti kami seseorang yang baru kawin, dimana ia belum sempat berkumpul dengan istrinya, sedangkan ia ingin berkumpul dengan istrinya. Janganlah mengikuti kami seseorang yang membangun rumah, sedangkan ia belum selesai membangunnya. Dan janganlah mengikuti kami seseorang yang baru membeli kambing atau onta yang sedang menunggu kelahiran anaknya".

        Kemudian Nabi itu berangkat berperang dan ketika mendekati sebuah dusun kira-kira menjelang waktu Ashar, maka Nabi itu berkata kepada matahari,

        "Wahai matahari, sesungguhnya kamu diperintah dan saya juga diperintah. Wahai Allah, tahanlah ia untuk membantu kami".

        Maka tertahanlah matahari itu, sehingga Allah memberikan kemenangan kepada Nabi itu. Kemudian Nabi mengumpulkan barang-barang rampasan perang dan menyalakan api untuk membakarnya, tetapi api itu tidak mau membakarnya, maka Nabi itu bersabda,

        "Sesungguhnya ada di antara kamu sekalian yang tidak ikhlas, maka setiap kelompok harus mengirimkan seorang laki-laki untuk berbaiat kepadaku".

        Maka ada salah seorang yang tangannya melekat (tidak bisa dilepaskan) dengan tangan Nabi itu, maka Nabi bersabda,

        "Di dalam kelompokmu ada orang yang tidak ikhlas, maka semua orang dalam kelompokmu harus berbaiat kepadaku".

        Kemudian melekatlah tangan dua atau tiga orang dengan tangan Nabi itu, maka beliau bersabda,"Kamulah yang tidak ikhlas".

        Orang-orang itu lalu membawa emas sebesar kepala sapi kemudian diletakkan di hadapan Nabi dan menyalalah api kemudian api itu membakar emas tadi. Oleh karena itu, barang-barang rampasan perang tidak dihalalkan bagi seseorang sebelum kami, kemudian Allah menghalalkan barang-barang rampasan itu bagi kami di mana Allah melihat kelemahan kami. Jadi karena kami ini lemah, maka Allah menghalalkan barang rampasan itu bagi kami". (HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)