Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Jumat

PAHALA KEBAIKAN

        Pada suatu siang hari, kami bersama-sama Rasulullah saw., kemudian datanglah serombongan orang yang telanjang hanya berpakaian dengan kain wol yang dilobangi dari kepala dan bersenjatakan pedang. Kebanyakan dari mereka itu dari Mudhar, bahkan semuanya dari Mudhar. Karena melihat kemiskinan yang mereka derita, maka berubahlah wajah Rasulullah saw. beliau lantas masuk rumah dan segera keluar lagi dan menyuruh Bilal untuk adzan dan iqamah. Setelah itu Rasulullah saw. shalat kemudian berpidato, di mana beliau bersabda,

        "Wahai sekalian manusia, bertakwalah kamu sekalian kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri dan darinya Allah menciptakan pasangannya dan darinya keduanya Allah memperkembangbiakkan menjadi laki-laki dam perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan menggunakan nama-Nya, kamu sekalian saling meminta satu sama lain, dan peliharalah hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu".

        Dan beliau juga menyampaikan firman Allah yang lain, yang artinya,"Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu sekalian kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok(akhirat)".

        Setelah beliau selesai berpidato, maka ada seseorang yang bersedekah dengan sebagian dinarnya, dengan satu gantang gandum dan dengan satu gantang kormanya sehingga shabar Jarir mengatakan."Bahkan tidak ada yang mau ketinggalan, walaupun ia hanya menyedekahkan separuh biji kurma".

        Kemudian datanglah seorang sahabat Anshar dengan membawa pundi-pundi besar yang nyaris tidak kuat tangan mengangkatnya, kemudian diikuti oleh para sahabat yang lain sehingga saya melihat dua tumpukan makanan dan pakaian. Kemudian saya melihat muka Rasulullah saw.sangat berseri-seri sehingga berkilauan seperti emas, beliau lantas bersabda,

        "Barangsiapa yang mula pertama melakukan kebaikan dalam Islam, maka ia mendapatkan pahala kebaikan itu sendiri dan mendapatkan pahala orang-orang yang meniru perbuatannya itu tanpa dengan mengurangi pahala-pahala mereka sedikitpun. Dan berangsiapa yang mula pertama melakukan kejahatan dalam Islam, maka ia mendapatkan dosa kejahatan itu sendiri dan dosa-dosa orang yang meniru perbuatannya itu tanpa dengan mengurangi dosa-dosa mereka sedikitpun" (HR.Muslim dari Jarir bin Abdullah)