Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Jumat

5 PERINTAH ALLAH UNTUK BANI ISRAEL

        Rasulullah berkisah,"Sesungguhnya Allah Tabaraka wa Ta'ala memerintahkan Yahya bin Zakariyya dengan lima perintah yang harus diamalkan olehnya Bani Israil. Ia hampir lalai mengamalkan perintah tersebut.

        Oleh karena itu, Isa menegurnya,'Sungguh Allah memerintahkanmu dan Bani Israil untuk melaksanakan lima perintah, maka (pilihlah) engkau yang memerintahkan Bani Israil ataukah aku sendiri yang akan memerintahkan mereka'.

        Yahya menjawab,"Aku takut jika engkau mendahuluiku memerintah mereka, aku akan ditenggelamkan atau disiksa".

        Oleh karena itu, kemudian Yahya mengumpulkan orang-orang di Baitul Maqdis dan tempat itu kemudian penuh dengan orang-orang yang duduk di berandanya.

        Yahya berkhutbah,"Allah telah memerintahkan lima perintah yang harus ku amalkan dan aku juga disuruh memerintahkannya kepada kalian.

        Pertama, kalian diperintahkan untuk menyembah Allah dan tiada mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun. Sesungguhnya perumpamaan orang-orang yang musyrik seperti seseorang yang memiliki budak dengan harta emas dan uangnya yang paling berharga. Lalu si majikan berkata kepada budaknya,' Ini adalah rumahku, dan ini pekerjaan yang harus kamu laksanakan'. Maka lakukanlah pekerjaanmu dan sempurnakanlah pekerjaanmu hanya untukku. Kemudian si budak itu melakukan pekerjaan untuk selain majikannya. Siapa di antara kalian yang menyukai budaknya berbuat demikian?

        Kedua, kalian diperintahkan untuk shalat. Bila kalian sedang shalat, janganlah menoleh. Sesungguhnya Allah menghadapkan wajah-Nya ke wajahhamba-Nya dalam shalat, selama hamba itu tidak menoleh.

        Ketiga, Allah memerintahkan kalian untuk berpuasa. Sesungguhnya bau mulut orang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada minyak kasturi.

        Keempat, Allah memerintahkan kalian bersedekah. Perumpamaan orang yang bersedekah seperti seseorang yang tertawan musuh. Mereka mengikat kedua angannya di belakang lehernya dan menyeretnya untuk dipenggal. Maka ia berkata,' Aku akan membayar tebusan agar aku dapat bebas berapa pun harga yang kalian minta'. Lalu ia pun dibesbaskan dari mereka, dengan tebuasan itu.

        Kelima, Allah memerintahkan kalian agar senantiasa mengingat-Nya. Perumpamaan orang yang mengingat Allah seperti orang yang dikejar musuh hingga masuk dalam lindungan sebuah benteng. Maka ia pun bisa melepaskan dirinya dari kejaran musuh. Demikian juga seorang hamba tidak akan lolos dari kejaran setan kecuali dengan dzikir kepada Allah Ta'ala".

        Rasulullah kemudian bersabda,"Dan Allah memerintahkan kalian semua yang diperintahkan-Nya kepadaku. Yaitu mendengar, taat, jihad, hijrah dan bersatu dalam jamaah. Barangsiapa yang keluar dari jamaah walau hanya sejengkal, berarti ia telah melepaskan tali Islam dari lehernya, kecuali orang yang kembali. Barangsiapa yang menyerukan ajakan jahiliyah, ia masuk keneraka jahannam".

    Salah seorang bertanya,"Sekalipun ia berpuasa wahai Rasulullh?"

Rasulullah menjawab,"Ya, sekalipun ia berpuasa dan mengerjakan shalat. Maka serulah dengan ajakan Allah (syahadah) yang menyebut kalian wahai kaum muslimin dan mukminin dengan hamba-hamba Allah". (HR. Tirmidzi dan Al-Hakim)