Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Senin

SIMBUL PERANG SALIB

Dalam hal performance pasukan, pengaruh Arab akan terasa imbasnya. Penggunaan katapul, pemakaian baju zirah yang tebal oleh golongan ksatria dan kudanya, serta penggunaan bantalan kapas dibawah baju perang,  semuanya berasal dari Perang Salib, orang Frank mengadopsi penggunaan sangkakala perang, tambur dan genderang perang sebagai ciri-ciri angkatan perang. Bahkan hingga kini sangkakala masih digunakan sebagai perangkat perang. Mereka juga belajar dari penduduk pribumi  bagaimana melatih "merpati pos" untuk menyampaikan informasi militer dan penyelenggaraan turnamen antar ksatria (Jarid).

Penggunaan  zirah dan tradisi sambutan gegap gempita dipengaruhi oleh seringnya mereka melihat ksatria-ksatria perang umat Islam. Burung Elang berkepala dua, fleur-de-lis dan dua kunci merupakan elemen-elemen megah pasukan Islam pada periode ini. Sebagian besar khalifah Dinasti mamluk menggunakan nama-nama dan gambar binatang untuk menghiasi perisai mereka dan atribut perang lainnya. Penguasa mamluk memiliki beberapa unit pasukan yang berbeda-beda. Perbedaan unit itu memungkinkan pembedaan desain simbol-simbol kebesaran, seragam, jubah perang, bendera dan lencana masing-masing unit.

Simbol  pasukan Baybar adalah singa, seperti simbol pasukan Ibn Thulun, raja sebelumnya. Sedangkan simbol pasukan Sultan Barquq (w.1398) adalah burung elang. Di Eropa, lambang pasukan dan atribut kebesaran pasukan baru muncul dalam bentuk yang sederhana pada akhir abad ke-11; pasukan Inggris diketahui baru menggunakan ornamen kebesaran pasukan pada awal  abad ke-12. Pada pasukan  muslim modern menggunakan simbol bintang, bulan sabit, singa dan matahari menjadi satu-satunya simbol kebesaran pasukan muslim yang masih digunakan. Istilah "Lazuardi" (dari bahasa Arab, lazaward) dan istilah-istilah lainnya yang digunakan dalam peperangan membuktikan adanya hubungan institusi militer Eropa dengan Islam.